Kamis, 06 Mei 2010

KASUS 3




NAMa : Febriyanti
NPM : 10208497
Kls : 2EA03
Dosen : M.Yunanto

LOTTE DEPARTMENT STORES

pendahuluan

Suatu usaha akan berjalan maju dengan adanya kerja sama dan komunikasi yang baik antar pemimpin dengan karyawan .dengan adanya komunikasi dan pengertian dari pemimpin untuk memahami apa yang di ingin kan oleh karyawannya akan memacu para karyawan untuk bekerja dengan baik maka denagn demikian apa yang menjadi tujuan yang telah di tetapkan oleh perusahaan akan tercapai .

Kontribusi penelitian


1.untuk mengetahui visi manjemen dan kebijakan lotte
2.mengetahui segmentasi pasar yang digunakan .


Review

pada tahun 1979, toko utama Lotte dibuka di Myong-dong, kawasan bisnis pusat kota dan distrik pertokoan di Seoul, Korea, tumuh sebagai retailer modern Korea. Jumlah pelanggan yang membeli setiap hari rata-rata 55.000
Filosofi bisnis yang berorientasi pelanggan dan kebijakan bisnis yang unik, filosofi manajemen Lotte dibangun dari mission statement “Selalu Bersama Anda – Always With You”, manajemen Lotte berpusat pada pelanggan yang fokusnya menciptakan kepuasan dan kepercayaan setiap pelanggan. Kawasan perbelanjaan yang luas, barang dagangan yang melimpah, dan suasana belanja yang nyaman merupakan kebanggaan Lotte Departement Store.
Pemimpin pasar sebelumnya, Shinsegae, memilih strategi-strategi bisnis yang sangat hati-hati. Misalnya, Shinsegae dengan hati-hati mengevaluasi dampak ekonomi dari semua cabang baru yang pontensial . Toko-toko yang besar dan keanekaragaman produk yang sangat banyak dan layanan yang baik seperti Lotte Departement Store Bukan lagi sekedar tempat dimana terjadi jual-beli Lotte Departement Store juaga sudah menjadi sebuah cultural plaza .



Tanggapan dan kritik

1.analisis di gunakan secara sistematis,obkjektif,dan informatif
2.kritik untuk artikel ini sebuah peusahaan akan tercapai tujuannya bila perusahaan tersebut dapat memuaskan kebutuhan dari konsumen,tetapi Lotte Departement Store tidak melihat apa yang dibutuhkan konsumenya (pendapat dari konsumen)lebih memperhatikan peruasahaan pesaingnya saja .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar