Minggu, 25 April 2010

Kasus 2(tugas Manajemen Pemasaran)

Kasus 2
Kompetensi dalam dunia usaha IT
JOURNAL REVIEWS:







Kasus 2
Kompetensi dalam dunia usaha IT
JOURNAL REVIEWS:






Mata Kuliah :
Manajemen Pemasaran
Dosen :
Muhammad Yunanto, SE., MM
Disusun Oleh :

Nama : febriyanti
Npm : 10208497
Kelas : 2EA03

Universitas Gunadarma
Fakultas Ekonomi
Tahun Ajaran 2009/2010


Pendahuluan

hal yang sangat melatar belakangi suatu niat untuk dapat tercipta adalah keinginan untuk mewujudkan .banyak keinginan yang ingin dicapai tetapi tidak disertai dengan kemampuan,tetapi keinginan yang disertai denagn kemampuan itu dinamakan kebutuhan .
Dalam kasus ini pihak sony mempunyai keinginan agar barang produksinya laris di pasaran .maka pihak sony harus bisa memahami strategi Memasarkan Produk dan Siklus Kehidupan Produk
dengan begitu sony harus bisa menafsirkan keadaan dan dapat memuat suatu produk yang di butuhkan masyarakat sekarang sesuai dengan perkembangan zaman .

tujuan penelitian :
1. mengetahui kegagalan sony
2.mengetahui kesuksesan sony
3.kompetitor bisnis internasional
4.perubahan manajemen


Latar belakang
Pihak Sony Corp, raksasa elektronik asal jepang berdiri 1946 sebagai “Tokyo Tshushin Kogyo”, kemudian pada tahun 1958 dirubah namanya menjadi Sony Corporation. Tokyo Telecommunications Engineering oleh Masaru Ibuka dan Akio Morita .para wanita pendiri sony ini adalah para insinyur muda wanita jepang .
Dari sini sony Corporation berusaha menciptakan produk-produk inovatif yang memiliki daya tarik komersial . Untuk mencapai tujuan ini,para insinyur sony di beri otoritas dalam pengambilan keputusan secara luas. Dengan penuh keberanian ,sony memiliki untuk bersaing melalui 2 cara :(1) memperkuat basis inovasi teknologi, (2) memasarkan produk secara agresif ke pasar-pasar luar negri .
Untuk melengkapi pembentukan sebuah jarinagn dunia sony membuka SONY OVERSEAS pada 1960 di swiss , sony (UK) limited pada 1968,dan GH pada 1970 .pembukaan fasilitas di san diego,AS dan fasilitas di bridgend,inggris 1974 menandai di mulainya produksi di luar negri






kesimpulan
kegagalan adalah cambuk untuk kita meraih kesuksesan,maka jangan lah terlalu lama jatuh dalam keterburukan .
Ktitik
buatlah sautu produk yang inovasi dan inovatif sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar