Kamis, 16 Desember 2010

Teori Kepribadian

Nama : febriyanti
Npm/kls : 10208497/3EA03

Teori Kepribadian memiliki dua teori, yaitu :
  1. Teori Kepribadian Psikoanalistik(psychoanalystic theory of personality). Sigmund Freud memiliki dampak yang besra terhadap pemahaman kita tentang perilaku konsumen. Freud berargumentasi bahwa kepribadian manusia berasal dari (sifat laper, seks dan agresi) dan tekanan sosial untuk mentaati hukum, aturan, dan kode moral.
  • Teori psikoanalistik dan strategi promosi, setelah di pengaruhi untuk para peneliti motivasi pad tahun 1950-an, pemikiran psikoanalistik, dan penekanan pada impian-impian yang tidak masuk akal, fantasi dan simbol-simbol untuk mengidentifiksikan motif-motif yang tidak disadari yang melandasi tindakan orang, memiliki dampak yang besar terhadap pemasaran. Perusahaan periklanan memperkerjakan para psikoanalistik untuk membantu mereka mengembangkan tema promosi dan keasan yang akan berkesan dalam konsumen tanpa disadari.
  • Teori psikoanalistik dan riset pemasaran, pendekatan psikoanalistik pada kepribadian memiliki dampak terbesar terhadap pemasaran pada bidang riset konsumen. Riset perilaku konsumen, sangat bergantung pada teknik proyektif psikoanalistik yang dikembangkan untuk mengidentifikasi motif yang tidak disadari yang memacu orang agar bertindak.
2. Teori Sifat Bawaan, pendekatan teori sifat bawaan pada kepribadian mengklasifikasikan orang-orang susuai dengan karakteristik atau sifat bawaan yang dominan. Sifat bawaan(trait) adalah setiap karakteristik di mana seseorang berbeda dari lainnya yang relatif permanen dan konsisten . Teori sifat bawaan menguraikan orang-orang dalam hal predisposisi mereka sebagai kesatuan sifat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar